Group Alumni pengguna Mxit, Bing dan Minifriday


Hey..kalian masih inget ga dengan aplikasi instant message yang keren banget kaya mXit, bing dan Mini Friday ? Beberapa tahun lalu antara tahun 2006-2008, aplikasi ini sangat berjaya loh untuk chating-chating lewat handphone melalui GPRS internet.

Nih yaa :

*) Bing : adalah aplikasi instant messsage berbasis Java mobile (untuk hape JAVA dan SYMBIAN) yang keren bgt. Aplikasi ini mengapa keren ? Karena kita bisa mengirim foto langsung dari kamera hape kita kapanpun dan dimanapun tanpa edit . Kita juga bisa meminta teman chating kita buat mengirim fotonya , so kita bisa bertukar foto. Buat elo yang ga punya hape kamera,kasiian deh lo.hehe ;P Disamping itu kita juga bisa masuk ke chat room teman-teman kita , nge-add teman-teman baru yang belum kita kenal sebelumnya,jadi bisa nambah teman baru . Asik kann??

Aplikasi bing memunah akibat munculnya aplikasi IM yang lebih cepat seperti ebuddy

Keunggulan : bisa transfer foto secara langsung dimanapun dan kapanpun.

Kelemahan : aplikasi ini cenderung lamban(LOLA) dan suka Hang sendiri.

 

bing

bing

*) Mxit : adalah aplikasi instant message berbasis JAVA mobile (sama seperti bing) . Aplikasi ini keren,karena kita bisa conference chat dengan taman2 kita dalam waktu bersamaan,dan banyak emoticon lucu yang bisa di download.Namun aplikasi ini lebih privasi, karena kita hanya bisa menambahkan teman kita dgn cara manual dengan memasukkan nomer telepon.

Aplikasi mXit sekarang sedikit memunah diakibatkan pemblokiran dari provider selular indonesia yang merasa merugi akibat murahnya tarif mXit .

*) MiniFriday : sedikit berbeda dengan ebuddy dan mXit, MiniFriday(MF) adalah aplikasi instant message berbasis Symbian (hanya bisa di jalankan pada hape merek NOKIA symbian) . Aplikasi ini termasuk cute stuff (aplikasi lucu). Karena kita bisa mambuat avatar animasi diri sesuai keinginan chater. Ada yang wanita dan laki-laki (serupa dengan TheSIMS) , kita bsa chatting seolah-olah kita berada di suatu club malam dan berkenalan dengan satu sama lain,bahkan bisa joged-joged kaya lagi clubbing. Seru bgt kan??

Namun aplikasi ini cenderung mahal karena menguras pulsa. Bayangkan saja,dalam satu jam,pulsa anda bisa berkurang Rp. 2000,- (tapi tergantung sama provider selularmu sih)

haduh jadi kangen kalo diinget masa-masa kejayaan instant message itu.huhu

Jadi GROUP Facebook ini dibuat khusus untuk ALUMNUS atau mantan pengguna aplikasi keren tersebut,guna berbagi pengalaman unik dan bernostalgia mengenang kejayaan IM tersebut.hehe.

Kamu yang masih menggunakannya juga boleh gabung kok, ceritakan perkembangan IM tersebut pada masa sekarang.(untuk gabung, klik pada gambar diatas)

Hayo APLIKASI mana yang pernah kamu install dan kamu gunakan di hape kamu?