antara Musibah dan solidaritas (be a strong man !)


kejadian ini mulanya berlangsung jam 8.45 , didaerah tebet motor gue rusak separah-parahnya,gue kaget tu rante motor coplok dari gearnya, ga tau deh knpa bisa begitu . gue yang panik dlm keadaan ngebut tiba-tiba stuck ditengah jalan hampir aja ditabrak kendaraan iblis(read.metro mini) , trus gue minggir perlahan.

“astaghfirullah..ini ada apa?motor guw kenapa?” . parahnya disekitar jalan tebet itu ga ada bengkel sama skali, gue dorong sekitar 100m ketemu sama “pangkalan ojek” mantan finalis ojek race global tv.

gw :maaf bang numpang tanya, disekitar sini ada bengkel ga yah?

TO (tukang ojek ) : wah ga ada tuh, palingan disana jauh, emang knapa?

gw : ini bang motor saya tiba-tiba rusak,rantenya copot

TO : yawdah bawa sini, biar gue benerin!

gw : alhamdulillah, makasih bang

setelah dia liat keadaan tu motor,dia sambung rantenya, dia langsung bilang “wah itu mah udah parah banget de, ga bisa dibenerin,mending lo bawa ke bengkel”

gw : ga bisa ya bang? emang bengkelnya dmana?

TO : tuh di Lampu merah kedua !

gw : ywd makasih ya bang, nih (gue sambil menyodorkan uang)

TO : ga usah gausah, (duit gw ditolak)

gw : ywdh makasi ya bang(tu orang baek bgt)

trus gw dorong ke bengkel rekomendasi terdekat tadi,BUSEEETT lampu merahnya jauh banget bayanging gue dorong motor sejauh 500m dalam keadaan belom makan,cuaca panas, dikejar waktu krn telat(rasanya pengen mati aja)

trus sampe di bengkel, eh yg punya orang cina , hih alamat masalah gue tambah parah nihh

gw : misi koh, mau servis motor,rantenya copot

kokoh : ywd bawa sinih! ah ini mah parah banget, mesti diganti nih rantenya

gw : waahh ga bisa diakalin yaa?

kokoh : ga bisa,udah parah nih, beli aja ! gw ke kasir,dilayanin sama anaknya

gw : ci, rante motor berapa?

cicih : yang asli 100ribu

gw : ada yg merek biasa ga?(buseeeett, duit gue cuma ada 20rebu didompet)

cicih : ada,harganya 50ribu

gw : waduh duit saya ga cukup cih, gimana dong? kalo KTP saya jaminannya gmana?

cici dan kokoh : (eee buset,katepe) .

GA bisa! enak AJA! kalo ga handphone atw stnk aja jaminannya!

gw : harus hape ya? (aduhh dgn pertimbangan berat akhirnya gue kasih aja hape butut,rusak,jadul itu ke cici)

emang dasar orang cina pelit-pelit, pergi aja dah lo dari negara gue!! huhuhuh

setelah diservis, waktu menunjukkan pukul 9.15 , wakkwaaww gue telat banget! seharusnya gue jam 9.30 harus udh sampe ddepok, tapi malah masih di tebet. yawdah gue ngebu sengebut ngebut3xnya dgn kecepatan 60km/jam (wakaka) ,dijalan pikiran gue ga tenang,kalo saat itu gue mati ketabrak,mungkin gue udah siap mati,tp alhamdulillah sampe kampus jam 9.45 dan msh blh masuk.

jam 11.30 saatnya istirahat, temen2 pada makan semua, gue jg laper banget, tapi gmana duit gue abis, malah msh punya utang buat bayar bengkel.

tmn2 : yo! ayo makan!

gw : gue ga pny duit lang, duit gw abis, hape gue disita bengkel

tmn2 : emang kenapa sob?

yawdah gue critin kejadian sebelumnya.

tmn2 : wahh kasian lo, ywd makan aja sama kita, ntar kita bantu buat nebus handphone lo

gw : ga usah (krn gue tuh ga mau ngerepotin orang) setelah dipaksa-paksa,akhrnya gue ikutan makan jg.

jam praktik dmulai lagi, setelah praktik berakhir, temen2 pada ngumpul didepan pintu, mintain sumbangan ketemen2 buat gue,(wah berasa kaya korban gempa). duit kekumpul,trus gue ke bengkel itu lagi bwt nebus hape, slametlah hidup gue.

wahh makasih yaa sobh, kalian emg setia kawan,solider, slalu ada saat susah senang. itulah gunanya best friend.jadi terharu gini nih.

alhamdulillah byk orang2 yg baek sama gue, kaya tukang ojek tdi, kokoh bengkel, temen2 gue , semoga kebaikan kalian dibales sma Allah SWT. amin!

tadinya gue mau cerita ke bonyok soal kejadian tdi, biar duitnya diganti dan gw dikasih duit bakal servis motor lagi+dibeliin hape baru, tapi niat itu gue urungkan, ngapain sih gitu aja ngadu, gue kan udah dewasa,toh nasib gue lebih beruntung daripada nasib para korban bencana alam, insya Allah gue bisa mengatasi semuanya,ngumpulin duit sedikit2 buat bayar utang. belajar jadi orang yg mandiri dan ga bergantung sama orang laen kalo ga perlu-perlu banget.

dari situlah gue metik pelajaran yg paling berharga :

1. solidaritas teman baik itu lebih dari segalanya

2. berbuat baiklah kepada semua orang, niscaya kebaikan lo akan dibales sama orang laen jg

3. tetep berfikir positif walaupun hasil yang didapat itu negatif.

4. tetap berusaha,jangan menyerah terhadap gangguan sebesar apapun.

maaf ya orang2 yg terlibat ga gue tag”in , malu ey ! haha tapi dua jempol buat temen-temen gue di 2DB13 !