GUNADARMA MASUK PERINGKAT LIMA BESAR UNIVERSITAS TERBAIK DI INDONESIA 2010


Gunadarma University, masuk kedalam TOP FIVE of THE BEST UNIVERSITY IN INDONESIA, berada di bawah UGM, ITB, UI

Sekarang ternyata Universitas Gunadarma dapat sedikit berbangga. Why ? Karena menurut Webometrics, Universitas Gunadarma masuk 5 besar tingkat nasional tepatnya peringkat 5, ya walaupun turun satu peringkat dari tahun lalu yang meraih peringkat4. Di atasnya terdapat UGM, ITB, UI, PETRA CHRISTIAN, baru kemudian Universitas GUNADARMA, dan diikutin oleh UNIVERSITAS NEGERI MALANG dan Institut Teknologi Sepuluh November. hmm walaupun awalnya gue bertanya-tanya, kok bisa ya GUNADARMA masuk lima besar? tapi sekarang gue tau jawabannya, karena ada gue disitu. hahaha ga nyambung😛

tapi Dengan begitu bisa disimpulkan kalau Universitas Gunadarma merupakan perguruan tinggi swasta terbaik versi Webometrics. Gue sendiri cukup bangga dengan prestasi ini, Universitas Gunadarma yang katanya sekarang tidak lebih baik dari Bina Nusantara (Binus) atau TRISAKTI. hmmm Kuliyaaahh?? BSI ajjiyahh, ups itu peringkat berapa ya? hehe

Mau liat lebih lengkapnya? klik disini

Ada juga lo, link the best university in the world, klik disini yang nomer satu ya pasti HARVARD university lah

untuk bisa meningkatkan peringkat di Webometrics tidak bisa dianggap gampang. Karena banyak metodologi yang berisi parameter-parameter yang harus diikuti diantaranya visibility, web page, rich files, Google Scholar.

mahal belum tentu bagus, murah belum tentu jelek. Nah Gunadarma udah bisa ngebuktiin kalo dengan biaya kuliah yang cukup murah, tapi dia bisa membuktikan kapasitas dan integritasnya sebagai Top5 kampus terbaik di Indonesia.🙂