curhat : BERAS bisa menservis HAPE yang rusak


Hey semuaa, apa kabar? pasti baik-baik aje dong?

kali ini saya bang tyo ganteng kembali berkiprah di dunia Blogging nih, hmm pengen nulis apa ya? bingung udah lama ga nulis. haha

oiya, gue punya cerita unik nih, siapa tau bisa bikin inovasi atau memberikan sedikit pencerahan. haha emangnya ceramah.

Begini ceritanya,kira-kira kejadiannya awal maret kemaren.

gue waktu itu lagi tidur-tiduran sambil nonton tivi, tiba-tiba si Agam, sepupu gue yang mukanya kaya Dakocan umurnya 6tahun (kelas 1SD) dateng ke arah gue sambil bawa Blackberry emaknya.

agam  : Bang tyo.. Bang tyo , setelin lagu the virgin dong bang! (sambil melempar BBnya kearah gue)

gue  : aaahh ngapain sih lo rusuh amat!

agam : yawdah bang setelin lagu the virgin…!

gue : ah lu bencong ya,, laki-laki dengerin lagu the virgin (padahalmah itu juga lagu kesukaan gue) haha

“yawdah gue cari lagunya di songplaylist nya. eh ketemu lagunyathe virgin yang judulnya “belahan jiwa”

Jreenngg…jrengg..jrengg bunyi gitar si Mitha diintro lagunya.

emang dasarnya gue biang iseng, yawdah gue sengaja masukin tuh BB ke dalem panci yang ada irisan kentang, wortel sama cabe . kebetulan emak gue lagi bikin lontong ..

jrengg..jreng,..jreng…*blubuk blubuk blubuk* . loh tiba-tiba lagunya mati, l;angsung reflek gue ambil tuh BB dari dalem paci ..

sluuuuurrr,, air mengalir dengan indahnya dari dalem BB yang tenggelem dipanci itu.

Asem!! gue ga tau kalo tu  panci ada aernya.. huhu

tiba-tiba kata sepupu gue(si Agam itu) : yah basah, hayooo lu abang, bilangin mama ahh..

gue : sssstttthh,, diem aja!

yah namanya juga anak bocah, mulutnya kaya ember, langsung dah dia ngucluk bilangin ke mamanya.

agam : ma, ma, hapenya rusak! dicemplungin ntuh sama bang tyo

kata emaknya agam(tante gue) : ahh bego!!  kok bisa dicemplungin sih?

agam ; ga tau noh, sengajam dicemplungin

gue diem aja sambil ===> *jantung berhenti berdetak, napas ketarik, perut mules, mata benjol*

mampusss nih kalo hape kena air kan pasti rusak!

wahh gue udah trauma aja, apalagi dua handphone gue (nokia7610 dan Nokia 2300) rusak dengan cara yang sama namun lebih tragis (kegiling di mesin cuci dan ga bisa bener alias rusak permanen)

Kutukupret..

yaudah gue buru-buru melakukan P3K kepada hape yang kecelup air, yaitu buka body, cabut batre dan cabut sim card.

tante gue langsung ngambil hair dryer dirumahnya.

“nih yo keringin pake ini(hairdryer)”

yaudah gue keringin, eh malah layar BBnya berembun, buset gue makin shock aja.. yawdah gue coba nyalain, tapi kaga bisa nyala-nyala juga..

*mulai panik dan mau nangis*

lalu setan di dada ini terus menakut-nakutiku

“hayoo lu tyo, servis BB kan mahal, apalagi mati total kena air, bisa sampe 500rb.Hahaha”

aduh gimana ya, mana ga punya duit, bokap+nyokap ga mau tanggung jawab, katanya gue yamg berbuat makanya gue yang harus bertanggung jawab, bener juga sih.. *mulai nangis, air mata tumpah dua ciduk*

yawdah tu hape gue tinggal tidur aja..

pas besoknya gue bangun tidur langsung nyoba jalain tu BB berharap bisa..

“pencet tombol ON kira-kira 30detik”

Horeee horee nyala!!

eh 3menit kemudian mati lagi dan ga mau nyala lagi..

aduh mami kenapa nih? apes banget..

gue mulai mikir, nah kenapa ga coba tanya sama mbah GOOGLE, diakan pinter tuh, waktu kuliah IPnya selalu 16 . haha apaan sih gelo

yawdah gue ambil hape gue, gue ketik “CARA MENOLONG HAPE YANG RUSAK KARENA AIR” . eh nemu tuh banyak, gue pilih ada yang dari halaman KASKUS.US . ternyata di artikel itu caranya merendam hape di dalam toples yang berisi beras selama 12jam..

pas gue baca, “hah ga salah nih?, beras bisa benerin hape yang kena air”

wahh kenapa ga kita coba cara gratis daripada buru-buru ke tukang servis bisa mahal ongkosnya..

haha

yaudah gue tanya emak gue naro beras di mana. ternyata dikendi.

gue kubur tuh BB dalem-dalem dengan butiran beras yang putih dan lembut bagai salju. haha *bahasa lo najis yo* sambil berdoa . Bismillah , hehe

mujlai jam 5 gue kubur tuh hape di dalam kendi beras, gue kuliah deh tuh, gue cerita ketemen-temen kampus.

pulang kuliah jam5, pas banget 12jam, yaudah gue ambil tuh BB di dalem kendi, gue bersihin dari sisa beras yang menumpuk.

Bismillahirrohmanirrohim, Abrakadabra nyala kek lu! kalo nyala gue beliin pulsa deh (mantra yang terakhir hanya becande) haha

dan ternyata…

ga bisa…

Percobaan yang sama dengan mantra yang sama

dan ternyata…

HORE BISA NYALA LAGI . HORE HORE HORE

ajaibnya tu BB rusak kena air yang gukubur di beras bisa bener lagi!

alhamdulillah banget!

*gue ga dimarahin sama tante gue

*gue ga usah ngabisin duit bulanan bakal servis BB

*gue ga usah punya BB (takut)

Haha inti dari tulisan yang berbelit-belit ini adalah ;

1. Jangan sekali-kali memasukkan hape anda kedalam wadah yang berisi air

2. Kalo mau iseng, pake hape sendiri, jangan numbalin hape orang

3.Kalo hap[e rusak terkena air, jangan buru-buru ketukang servis. kubur d beras.

haha cukup sekian curhatnya yaa, pegel banget nih.

sampai jumpa di lain waktu .

byee🙂

follow my twitter : http://twitter.com/oytsuga

thanks