Event Pekan Raya 2010


Pekan Raya Jakarta sebagai Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, malam ini akan buka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, PRJ yang berlokasi di arena Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta ini, sebagai sarana pameran terbesar di Indonesia, PRJ juga dimeriahkan oleh artis-artis top Indonesia dan harga tiketnya pun hanya Rp. 15.000 sayang kalau dilewatkan.

Sebanyak 2.500 peserta siap mengikuti pelaksanaan acara tahunan itu, yang akan digelar mulai 10 Juni hingga 11 Juli.

Menurut informasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Presiden akan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri anggota kabinet Indonesia Bersatu II untuk membuka acara pameran yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

“Presiden meresmikan PRJ pada pukul pukul 19.30 WIB,” ungkap Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, pagi ini.

Sementara itu, Panitia Pelaksana PRJ memperkirakan sebanyak 2.500 peserta siap mengikuti pelaksanaan Pekan Raya Jakarta yang akan digelar mulai tanggal 10 Juni hingga 11 Juli tersebut.

Hal itu, lanjut Panitia, meningkat pesat dibandingkan peserta tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 700 peserta.

“Luas area tahun ini 15%-20% lebih besar dari tahun lalu. Area bertambah sekitar 100.000 meter persegi, di dalam dan di luar hall,” kata Ralph Scheunemann, Direktur Pemasaran PT Jakarta International Expo (JIEXPO), sebagaimana dikutip dari laman situs Pemprov DKI Jakarta, hari ini.

Dia menambahkan tiket masuk arena PRJ harganya ditetapkan sebesar Rp15.000 atau sama dengan harga yang ditetapkan pada tahun sebelumnya.

Lebih jauh, Raplh mengungkapkan peserta pameran terdiri atas berbagai sektor industri, termasuk pemerintah provinsi di seluruh Indonesia, pemerintah kabupaten dan kota, badan usaha milik negara (BUMN), dan perusahaan-perusahaan nasional dan internasional lainnya.

Untuk memeriahkan hajatan yang menjadi bagian dari perayaan hari jadi Jakarta itu, lanjutnya, diadakan festival musik selama 32 hari nonstop dengan menghadirkan puluhan artis, penyanyi dan band musik papan atas, seperti Agnes Monica, Kerispatih, Iwan Fals, ST 12, Boomerang, Gigi, Sheila on 7, Tha Changcuters, Dewa, Andra & Backbone, Maliq & D’essential, Netral, Padi, Slank, Ungu, Cokelat, Nidji, Naif dan Godbless.

Berikut jadwal lengkap artis PRJ selama sebulan:

Kayaknya kita tidak rugi dengan harga tiket Rp. 15.000 dan bisa menikmati hiburan yang dimeriahkan oleh artis-artis papan atas, bahkan dapat berbelanja barang-barang super diskon, wah sayang kalau dilewatkan, kita ke PRJ yuuu!