Harga Cabe Melejit, Wargapun Menjerit


Cabe, adalah suatu sayur/buah (nah loh bingung, sayur apa buah ya??) , whatever yang pasti memiliki warna merah, hijau ataupun orange dan memiliki rasa pedas. Cabe merupakan pemberi rasa pedas alami pada makanan.

Tentu lidah  orang Indonesia menyukai makanan yang pedas-pedas, termasuk saya.Kalo makan bakso, rujak, ataupun mie maunya pake banyak sambelnya biar rasanya lebih DAHSYAT!!, dan sambelpun dibuat dengan menggunakan cabai.

Namun akhir-akhir ini perbincangan tentang cabai mulai hangat dibicarakan, bagaimana tidak, harga cabai yang semula hanya berkisar Rp. 20.000-Rp. 30.000,- perkilogram-nya kini melejit drastis ke kisaran Rp.50.000 ,- sampai Rp. 80.000,- bahkan dibeberapa daerah sampai menyentuk Rp[. 100.000,- perkilogramnya , GILA BANGET kan??

Kita juga tidak tahu mengapa harga cabai bisa melonjak sangat drastis banget, tapi kata  menteri perdagangan(menurut berita di TV), lonjakan harga cabai disebabkan oleh kelangkaan cabai akibat cuaca buruk, ya ya ya lagi-lagi yang disalahkan cuaca.

 

Namun ditengah lonjakan harga cabai yang sangat mahal, seharusnya para petani cabai “SEHARUSNYA” mendapat keuntungan yang sangat besar dong,iya ngga?? Namun ironisnya mereka sama sekali tidak mendapatkan keuntungan, malah sampai ada yang mendapatkan kerugian karena tanaman cabainya ada yang menjarah, kasihan banget kan?

Kira-kira siapa sih yang menaikkan harga cabai sampai tinggi begitu??

Kata menteri Perekonomian, Bapak HattaRadjasa : “Yaudahlah, kalo harga cabai mahal,  masyarakat jangan makan dengan sambal cabai”
, nahloh ga bisa gitu dong pak! kita kan orang indonesia, ga bisa makan enak kalo ga pake sambel, huuh..

Bayangkan kalo harga cabai terus melejit, Saya yakin bakal banyak Warung Makan Padang yang gulung tikar karena lantainya bersih, eh salah.. Karena usahanya bangkrut, yaiyalah masakan padang kan pedes-pedes. hhmm

 

Pokoknya sebagai masyarakat Indonesia dan Pecinta Cabai, saya menuntut agar Pemerintah turut andil dalam menstabilkan harga cabai, kasihan orang miskin.

 

TURUNKAN HARGA CABAI!! GA ENAK MAKAN GA PAKE CABAI!! MERDEKA !!